Wednesday, November 28, 2012

Anak anjing seharga 60jt

True Story

Ada seorang pengemis yg setiap hari berkeliaran di jalanan. Dia selalu berfikir, betapa senangnya jika ditangannya ada uang 20jt , karena dalam kesehariannya belum pernah memiliki uang banyak, untuk makan sehari-hari bagi dirinya saja sudah sulit dan kadang malah tidak makan sama sekali.
Pada suatu hari pengemis ini sedang berjalan-jalan didalam gang kecil yang biasa ia lalui dan tanpa sengaja ia melihat seekor anjing kecil yang lucu, karena ia lihat disekelilingnya tak ada orang sama sekali maka ia memutuskan untuk mengambil anjing kecil ini untuk dibawa pulang ke gubuknya dan mengikatnya disana.


Rupanya pemilik anjing ini adalah orang terkaya di kota tersebut, hartawan ini sangatlah panik karena anjing tersebut berasal dari ras unggulan, keturunan yang bagus, hartawan ini sangat sayang dengan anjing tersebut, dengan hati yang sedih karena merasa kehilangan, maka hartawan ini membuat sayembara dan memasang pengumuman tersebut diseluruh stasuin tv dan media berita apapun yang ada di kota tersebut, "Siapa yang mampu menemukan anjing tersebut akan diberi hadiah 20jt" pada hari pertama ini.
Keesokan harinya , si pengemis keluar dari gubuknya untuk berjalan-jalan ke kota dan mengemis seperti biasanya, dan tanpa sengaja ia melihat adanya sayembara tersebut terpampang di sebuah dinding, setelah melihat sayembara tersebut maka tergesa-gesa dia pulang ke gubuknya untuk mengambil anjing tersebut dan menukarnya dengan uang hadiah sayembara.
Sesampainya ia di salah satu stasiun tv di kota tersebut, terkejutlah ia melihat bahwa uang hadiah telah berubah naik menjadi 30jt, dikarenakan si hartawan itu sangatlah menginginkan kembalinya anjing tersebut.
Langkah kaki si pengemis pun terhenti, setelah ia pikir-pikir akhirnya dia menggendong anjing nya kembali ke gubuk dengan harapan keesokan harinya uang hadiah tersebut akan dinaikan lagi.
Hari ke 3, benar tenyata dugaan si pengemis, uang hadiah kembali dinaikan lagi menjadi 35jt
Hari ke 4, uang hadiah kembali lagi dinaikan
....
....
....
Sampai dengan hari ke 7, hadiah dalam bentuk uang yang ditawarkan sangatlah fantastis, sampai membuat kaget seluruh penduduk kota tersebut, hadiah yang ditawarkan mencapai 60jt hanya untuk seekor anak anjing.
Terkejutlah pengemis itu, dan ia langsung berlari pulang kembali ke gubuk nya untuk mengambil anjing tersebut........namun diluar dugaan, anjing kecil tersebut sudah tergeletak mati karena kelaparan.
Anjing telah mati dan si pengemis tetaplah menjadi pengemis.

Dalam kehidupan, banyak kesempatan bagus yang mungkin selalu dilewatkan, bukan karena kita tak berjodoh dengan kesempatan tersebut, namun karena harapan manusia itu kadang terlalu tinggi. Ketika kita sudah hampir mendekati sebuah target, terkadang kita akan merubah arah mendekati target yang lebih tinggi lagi. Harapan manusia bagaikan sebuah gunung merapi, jika tidak dapat mengontrolnya maka akan melukai diri sendiri. Keinginan adalah sumber penderitaan yang menuntut untuk terpuaskan , padahal nafsu keinginan tidak bisa dipuaskan kecuali memiliki rasa puas atas apa yang dimiliki..........

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.