Wednesday, October 24, 2012

Anomali Sementara ?

Selamat siang traders, IHSG sampai dengan sesi 1 ini bersikap anomali positif terhadap penutupan DOW semalam. Hal ini ditopang oleh berita yang baru dirilis pagi ini , yaitu data manufactur china yang membaik menjadi 49.1 dari 47.9 namun masih dibawah angka 50 (ekspansi)






Pada gambar chart DOW diatas, sebuah penampakan dari patahnya garis support, bagi saya cukup mengkhawatirkan, sampai siang ini angka DOW fut masih +40 poin yang saya rasa cukup wajar setelah penurunan curam semalam, namun trend sudah jelas bahwa dalam jangka pendek sedang tertekan.





Pada chart Hangseng terlihat posisi sedang berada pada area resisten 21.700, serta pola IHSG yang membentuk pola Rising Wedge, maka pandangan saya untuk koreksi lumayan besar hanya menunggu waktu saja, koreksi besar bukan berarti crash yah....koreksi yang bertujuan sehat agar index mampu untuk bergerak lebih tinggi lagi. Namun jika IHSG mampu tutup diatas 4.375 maka akan membuyarkan semua pandangan negatif dan IHSG akan melanjutkan rally bullish nya.

Sehingga saya dalam posisi menunggu dan tidak melakukan pembelian dalam jumlah banyak, sambil menunggu peluang-peluang baru ketika koreksi sudah membentuk bottom nanti, saat ini masih ada beberapa barang yang masih tersisa dalam porto saya dan akan saya jua bertahap

semoga bermanfaat  ^o^ 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.