Tuesday, December 11, 2012

Market Review 11/12/2012

Market Review
 
Dow Jones Senin malam ditutup naik tipis 15 poin atau 0,11% pada 13.169 dengan volume tipis seiring dengan keengganan investor untuk mengambil posisi signifikan ditengah ketidak-pastian atas bagaimana kesepakatan akhir bentuk UU anggaran baru Amerika.
 
Pada saat ini, publik Amerika terlihat sudah bisa menerima tiga kemungkinan fakta: yaitu isu jurang fiskal disepakati sebelum 25 Desember: kedua, disepakati sesaat sesudah tahun baru 2013, dan ketiga disepakati sekitar bulan Februari. Mengutip salah seorang staf kepresidenan Obama, 40% kemungkinan terjadinya alternatif pertama, 25% alternatif kedua, dan 35% alternatif ketiga. Yang menjadi fokus utama investor saham Amerika adalah memperkirakan bagaimana reaksi pasar menghadapi tiga kemungkinan ini untuk mengambil manfaat dari perdagangan saham. Sayangnya, reaksi pasar merupakan hal yang rumit yang meliputi aspek emosional yang juga meliputi kalkulasi untung rugi, sulit untuk diprediksi. Faktor ini diperkirakan antara lain yang menyebabkan investor enggan mengambil posisi signifikan kemarin. Wall Street tidak menerima rilis data ekonomi kemarin.
 

Sementara itu, versi KEN (Komite Ekonomi Nasional) , ekonomi Indonesia pada 2013 diperkirakan bertumbuh 6,1%-6,6% meski ekonomi global masih dilanda ketidakpastian akibat krisis Eropa dan ekonomi di dalam negeri masih didera sejumlah masalah. Tingkat pertumbuhan versi KEN lebih rendah dari tingkat pertumbuhan versi BI (6,3% - 6,7%) dan juga lebih rendah dari versi pemerintah pada 6,8%.

News Highlights
 
Bumi Serpong Damai (BSDE) menargetkan pendapatan sebesar Rp 4,25 triliun pada 2013 atau naik sekitar 15% dibandingkan estimasi tahun ini Rp 3,7 triliun. Pertumbuhan pendapatan tersebut ditopang oleh tingginya pencapaian penjualan marketing (marketing sales) dalam beberapa bulan terakhir. Dibutuhkan waktu 13 bulan untuk mewujudkan marketing sales menjadi pendapatan. BSDE menargetkan total marketing sales sebanyak Rp 4,2 triliun hingga 2012. Sedangkan marketing sales tahun 2013 diharapkan tumbuh 15%. (Investor Daily)
 
ADMG menargetkan pertumbuhan omzet sektiar 22% pada 2013, ditopang peningkatan produksi dari lini produk kimia seiring dengan rampungnya pabrik pada pertengahan tahun depan. Ditargetkan pendapatan tahun depan sebesar Rp 5,5 triliun, meningkat sebesar Rp 1 triliun dari proyeksi pendapatan sampai akhir 2012 senilai Rp 4,5 triliun. (Bisnis Indonesia)
 
Perusahaan jasa pertambangan Samindo Resources (MYOH) menyiapkan belanja modal senilai USD 20 juta untuk tahun depan, yang berasal dari pinjaman bank dan induk usaha. Belanja modal tahun depan digunakan untuk pembelian alat berat dan pengembangan usaha. (Bisnis Indonesia)
 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.