Monday, December 10, 2012

Market Review 10/12/2012

Market Review
 
Dow Jones Jum’at minggu lalu ditutup naik 81 poin atau 0,62% pada 13.155 terutama menanggapi rilis data tenaga kerja yang lebih baik dari estimasi konsensus. Jum’at minggu lalu, investor saham Amerika, untuk sementara waktu, cenderung untuk tidak memperdulikan perkembangan yang terjadi dengan isu Fiscal Cliff.
 
Jum’at minggu lalu, Wall Street menerima rilis data penambahan lapangan kerja baru untuk bulan November 2012 versi pemerintah. Nonfarm Payrolls atau penambahan lapangan kerja baru untuk sektor non-pertanian bulan November sebesar 146ribu unit lebih tinggi dari estimasi konsensus pada 90ribu unit.  Dilain pihak, tingkat pengangguran Amerika pada bulan November 2012 pada 7,7%yoy, lebih rendah dari estimasi konsensus pada 8,0%yoy, dan lebih rendah dari bulan sebelumnya 7,9%yoy. Walaupun tingkat pengangguran bulan November ini diterima secara skeptis oleh publik yang mengatakan bahwa penurunan tersebut merupakan hasil dari angka pencari kerja yang berkurang jumlahnya, namun rilis data tenaga kerja mampu memicu aksi beli investor saham hari itu.


Sementara itu, pada pertemuan hari Minggu yang mendiskusikan isu Fiscal Cliff di Gedung Putih, wakil partai Republik memberikan indikasi bahwa mereka bersedia untuk “mengalah” dalam masalah pengenaan pajak pada mereka yang memiliki penghasilan di atas USD 250ribu. Sebelumnya, yang antara lain menjadi ganjalan utama penyelesaian kesepakatan masalah penyusunan anggaran baru adalah perbedaan pendapat antara presiden Obama dan wakil partai Republik mengenai pengenaan pajak pada mereka yang berpenghasilan tinggi.

News Highlights
 
Garuda Indonesia (GIAA) berencana menggelar penawaran umum terbatas saham (rights issue) pada semester II-2013. Garuda siap melepas saham baru setara 10% modal disetor. GIAA bakal menggunakan dana hasil rights issue untuk memenuhi kebutuhan investasi tahun 2013 dan 2014. (Investor Daily)
 
Garuda Indonesia (GIAA) siap mendatangkan 24 armada baru pada 2013. Adapun, sampai tutup tahun ini, GIAA masih akan terus menambah pesawat baru, sehingga ditargetkan sampai akhir 2012, armada GIAA bisa mencapai 105 unit. (Investor Daily)
 
XL Axiata akan menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sektiar Rp 7 triliun hingga Rp 8 triliun. Sebanyak 60% dari belanja modal tersebut akan digunakan membangun infrastruktur. Perseroan akan terus menggenjot layanan dana pada tahun depan. Oleh karena itu, EXCL akan memperbanyak BTS 3G. Ditargetkan EXCL akan mempunyai total 49.000 BTS hingga akhir tahun depan. (Kontan)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.