Saturday, September 22, 2012

Market Review setelah sembuh dari sakit ^o^

Setelah hampir 2 hari saya tak melihat market sama sekali, hanya sempat melihat pada posisi closing jumat. Ada sakit ringan yang mengganggu sedikit sehingga saya menjalankan autopilot pada semua posisi trading saya. Tidak ada posisi buy yang baru dan hanya pasang stoplose untuk kondisi 5 detik menjelang akhir perdagangan.

Hari ini baru saya sempat melihat chart, dan banyak sekali perubahan yang terjadi dalam 2 hari ini :
  1. Semakin kuat nya momentum kenaikan saham-saham group Hary Tanoe yaitu BHIT, BMTR, MNCN, MSKY, IATA
  2. Trio Metal yang sampai saat ini hanya 2 saja yang mampu mendekati MA200 yaitu INCO dan TINS sedangkan ANTM sudah nampak sedikit kelelahan , namun ketiga saham ini belum menunjukan pelemahan atau adanya tanda-tanda pelemahan yang patut diwaspadai. Yang penting selalu jaga stoplose anda.
  3. UNTR setelah menyentuh target 23.000 yang pernah saya sampaikan, mengalami masa istirahat, selamat bagi anda yang telah melakukan take profit pada area 23.000
  4. Beberapa saham pada sektor property dan saham konstruksi , menunjukan geliat positif pada pergerakan 2 hari terkahir ini, yaitu CTRS, LPKR, SSIA, WIKA, PTPP, WIKA, TOTL. special case untuk WIKA dan SSIA yang mampu close diatas ALL TIME HIGH , namun untuk WIKA masih terbentur channel resisten yang pernah saya posting.
  5. MAPI sempat saya pantau ketat karena mendekati harga 6.300 yang jika jebol maka akan membentuk correction wave ABC (cie......ileh sok pake bahasa inggris , kok rasanya janggal yah). Pada hari jumat ternyata mampu memberika perlawanan dan memberikan pertanda kuat dengan tetap close diatas MA200 namun tetap dalam kondisi dalam tekanan.
  6. CPIN yang sampai dengan saat ini masih saja belum mampu melewati 2.875 namun jika sedikit melemah justru adalah kesempatan akumulasi yang bagus dikerena kan adanya faktor pendukung yaitu bullish divergence dengan MACD
  7. DUO KABEL , JECC dan KBLI sudah mulai ada pergerakan, JECC pada hari kamis sudah sempat menyentuh target pertama 2.350 sesuai dengan yang saya pernah posting sedangkan KBLI sedikit lagi akan menyentuh target pertama saya di 245. Kedua saham ini masih menunjukan momentum positif.
  8. HEXA masih saja dalam kondisi swing low, saya sempat masuk pada posisi 8.500 namun keluar di 8.400 karena melihat masih akan turun karena mengejar VWAP price di 8.350 nya, dengan kondisi harga sekarang di 8.250 maka kemungkinan besar dihari senin nanti saya akan masuk kembali.
  9. KOBX dan BEST masih sama-sama dijaga oleh MA10, mereka masih saja bermain diatas MA tersebut, harga mirip, pola pergerakan hampir mirip, mengingatkan saya akan pergerakan INTA ditahun 2010.
  10.  Untuk MIDI, terus terang saya sendiri juga terkejut , terjadi dalam waktu yang saya rasa cukup cepat yaitu hanya 3 hari setelah saya incar, naik dari 640 dan sekarang sudah 770 mendekati target pertama saya di 850.
  11. GGRM kembali membentuk Lower Low, hati-hati dengan pergerakan seperti ini.
  12. LSIP saya mulai mengkhawatirkan, nampaknya exit dari sini merupakan pilihan yang harus saya pertimbangkan.
  13. Khusus untuk ERAA , nanti akan saya teliti lebih lanjut kembali, nampak nya ada pergerakan dengan volume yang tidak biasa terjadi dengan saham ini.
Demikianlah review singkat saya untuk pergerakan 2 hari yang saya lewatkan, semoga ada manfaat bagi para pembaca setia yang sudah banyak bertanya kepada saya dengan absennya postingan selama 2 hari ini.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.