Monday, September 10, 2012

MAIN - update

Seperti yang telah saya sampaikan pada posting MAIN : Malindo Feedmill support adalah 1.430

Support itu sekarang telah JEBOL !!! 
Dengan berJuta-Juta alasan entah apalah itu alasan nya.......saya yakin banyak diluar sana yang tidak menjalankan STOP LOSE. Itu bisa dianggap wajar saja karena siapa sih yang mau dagang terus jual rugi dagangan nya ? :)
Posting update kali ini bukan untuk menakut-nakuti bagi para trader diluar sana yang masih memiliki saham ini, karena kesempatan untuk bisa test 1.430 nya mungkin masih akan ada sekali lagi. Gunakan kesempatan itu jika memang ada, untuk mengurangi posisi lose yang sudah ada.

Posting ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana memperkirakan target penurunan harga.
Nah bagi yang belum punya dan ingin entry.....berikut perkiraan angka-angka penting dan target penurunan untuk MAIN



skenario FR (fibonacci retracement) yang pertama , nampak terlihat bahwa harga hari ini mantul di FR 161.8% di harga 1.380.......mantul ??? apa cocok kata tersebut ? ditengah semarak akan warna hijau nya bursa pada hari ini, MAIN malah terperosok. Jika 1.380 tersebut dijebol maka arah nya akan menuju ke 1.260.


skenario FR yang kedua, harga akan menuju FR 150% s/d FR 161.8% yang berada pada harga 1.280 s/d 1.240 , ini merupakan area harga yang sama dengan target penurunan pada skenario FR yang pertama diatas.

Maka dengan perkiraan diatas, mari bersama-sama kita nantikan MAIN pada area 1.260 - 1.240 apakah akan kesampaian apa tidak , setelah harga tersebut tercapai , akan di lihat lagi bagaimana pergerakannya pada area tersebut.
Analisa ini akan gagal semua jika MAIN mampu close diatas 1.450.
Ini adalah bisnis perkiraan, bisnis statistik, bisnis kemungkinan, sehingga semua perhitungan bisa saja gagal, namun yang terutama dalam bisnis ini bukanlah perkiraan semata, namun se-SADIS (SAngat DISiplin) apakah kita terhadap diri, keuangan serta planning yang telah disusun.

semoga bermanfaat
TRADING is SIMPLE if you have PLAN 


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.