Wednesday, June 12, 2013

Percakapan dengan Investor

Semalam terjadi percakapan seperti biasanya antara saya sebagai MI (manager investasi ) dan orang tua saya sebagai "Investor"

Orang tua                 : " bagaimana kondisi equity di bulan juni ?"
Saya                         : " mines , Pa "
OT                           : " kok bisa rugi ? "
Saya                         : " iya Pa, saya masih perlu belajar banyak karena masih kurang disiplin"
OT                           : " makanya tiap hari itu mesti banyak cari informasi, jangan cuma main-       main saja"
Saya                         : " iya Pa"
OT                           : " memang nya bulan ini rugi berapa persen equity nya ? "
Saya                         : " lumayan banyak Pa, rugi 1% dari modal, dengan posisi porfolio full cash "
OT                           : " jadi bulan ini rugi , trus IHSG nya berapa sekarang ?"
Saya                         : " akhir mei 5.069 sekarang hanya 4.610 turun 9% "
OT                           : " IHSG turun 9% tapi equity mu hanya turun 1% , kok bisa ?!!!"
Saya                         : " yah itulah Pa, semua berkat DISIPLIN  ^_^ "

1 comment:

  1. top banget pk hadi, murni trading Teknikal yah, portonya? ga ada yg invest long term?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.